Menu

Saran Untuk Mengontrol Jerawat Anda

Jerawat adalah kondisi kulit yang dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia, bahkan bayi. Jerawat dapat berkisar dari ringan hingga kronis dan mungkin memiliki dampak psikologis yang kuat pada remaja yang mudah terpengaruh. Ada banyak kesalahan dan kesalahpahaman tentang penyebab dan penyembuhan jerawat. Cari tahu semua tentang kondisi umum ini, mulai dari diagnosis hingga perawatan dan seterusnya, dalam tip informatif berikut.

Anda selalu ingin memiliki sedikit kesabaran ketika datang ke jerawat dan jerawat. Setidaknya perlu satu minggu bagi jerawat untuk hilang sepenuhnya setelah jerawat itu membuat tempat untuk wajah Anda. Terus memelihara area itu, tetapi pahamilah bahwa itu tidak akan hilang dengan segera.

Minum cuka sari apel untuk mengurangi jerawat, eksim, atau kondisi kulit lainnya. Cuka sari apel mungkin sulit diminum dengan sendirinya, tetapi cobalah menambahkannya ke smoothie buah campur untuk mendapatkan semua efek tanpa rasa yang keras. Selain kulit yang lebih cerah, Anda mungkin memperhatikan rambut yang lebih sutra dan kuku yang lebih berkilau.

Selama hari itu, cobalah untuk menghindari makan makanan pedas dan pedas, yang dapat menyebabkan flare up dan merusak kualitas tekstur kulit Anda. Jika Anda menerima hidangan di restoran yang panas, tunggu beberapa menit sampai dingin sebelum mulai dikonsumsi.

Anda harus menghapus semua makeup Anda setiap malam sebelum tidur. Ini mencegah riasan menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan noda. Bahkan jika Anda tidak rentan terhadap noda, hal itu dapat mencegah Anda dari kulit kusam. Selain itu, riasan lebih sulit untuk dihapus di pagi hari setelah ditetapkan.

Jika Anda berurusan dengan berjerawat, lihat konsumsi alkohol Anda. Alkohol menyebabkan tubuh Anda memproduksi lebih banyak minyak dan memperbesar pori-pori kulit Anda. Coba hentikan alkohol selama seminggu atau lebih dan lihat apakah itu berpengaruh pada kulit Anda. Jika ya, Anda tidak harus berpantang sepenuhnya, tetapi cobalah batasi asupan Anda hanya dengan satu atau dua gelas seminggu.

Salah satu hal paling penting yang harus Anda pertimbangkan jika Anda terkena cacat pada wajah adalah mengeringkan jerawat Anda segera ketika Anda merasakannya. Semakin sedikit minyak yang ada di wajah Anda pada waktu tertentu, semakin besar peluang Anda untuk mempercepat proses penyembuhan.

Mengurangi jumlah stres dalam hidup Anda sangat penting dalam mengatasi jerawat. Stres adalah salah satu faktor utama yang mengatur wabah jerawat. Jadi, pelajari cara mengendalikan stres Anda. Meditasi, relaksasi, dan olahraga adalah teknik yang baik yang dapat membantu Anda memoderasi tingkat stres Anda. Semakin sedikit stres yang Anda miliki, semakin sedikit jerawat yang akan Anda lihat.

Jika Anda berjerawat, penting untuk tidak mencuci area yang terkena wabah secara berlebihan. Cuci bagian yang sakit dengan lembut menggunakan pembersih ringan dan kemudian gunakan kain lembut untuk mengeringkan daerah tersebut. Pastikan Anda melakukan ini pagi dan malam. Mencuci yang berlebihan dapat mengiritasi jerawat Anda dan memperburuknya.

Matahari adalah musuh Anda saat Anda berjuang melawan masalah jerawat. Tetap di tempat teduh, pakai topi dan jika Anda harus masuk ke dalam sinar matahari, kenakan tabir surya yang kuat. Waspada terhadap cahaya yang dipantulkan yang memantulkan air dan permukaan mengkilap lainnya pada hari-hari paling cerah. Tetap berada di luar cahaya akan membantu menyembuhkan jerawat Anda.

Jika Anda telah mencoba setiap pengobatan bebas untuk jerawat Anda tetapi tidak berhasil, mencari bantuan profesional mungkin diperlukan. Seorang dokter atau dokter kulit tidak hanya dapat membantu Anda menemukan apa yang mungkin menyebabkan masalah Anda, tetapi mereka dapat meresepkan antibiotik yang lebih kuat dan obat lain yang akan memberi Anda hasil yang Anda butuhkan. Mengalami jerawat bukanlah hal yang tidak biasa dan juga tidak ada yang salah dengan Anda; mintalah bantuan jika Anda membutuhkannya.

Mengurangi asupan gula adalah cara terbaik untuk mengurangi jumlah jerawat yang Anda miliki. Gula membuat tubuh Anda memproduksi lebih banyak insulin, yang menghasilkan lebih banyak hormon, yang menghasilkan lebih banyak minyak, yang menghasilkan lebih banyak bakteri, yang pada akhirnya, menghasilkan lebih banyak jerawat. Anda juga harus mengurangi jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi.

Ada beberapa vitamin yang dikenal untuk mengobati jerawat. Mengonsumsi multivitamin setiap hari dapat memudahkan Anda mengetahui bahwa Anda mendapatkan vitamin yang dibutuhkan. Vitamin B dan Omega 3 adalah dua nutrisi paling penting untuk membantu penampilan kulit Anda.

Hampir semua orang menderita jerawat di beberapa titik dalam kehidupan mereka, itulah sebabnya sangat penting untuk mengetahui kebenaran tentang kondisi kulit yang umum ini. Dipersenjatai dengan fakta, memungkinkan Anda untuk menangani masalah dengan cara yang sesuai, mencari perawatan yang tepat dan menghindari kepercayaan yang menyesatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *